Logo
Dempo Xler

Wujudkan Bengkulu Sehat, Pemprov Tunggu Aksi Nyata Hasil Rakontekmas Dinkes

Iskandar ZO

Iskandar ZO

Iskandar ZO

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu menunggu aksi nyata dari hasil Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan Masyarakat (Rakontekmas) yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu untuk menumbuhkan budaya hidup sehat pada masyarakat untuk mewujudkan Bengkulu Sehat.

“Pemerintah sangat apresiasi terkait apa yang dilakukan oleh Dinkes, tapi kami harap ini bukan cuma teknis saja, akan tetapi kami lebih menunggu aksi nyata yang akan dilakukan oleh Dinkes,” kata Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO, saat ditemui di Madelin Hotel, Kamis (23/3/2017).

Dikatakannya, Bengkulu Sehat merupakan salah satu dari program prioritas Gubernur Bengkulu dan apa yang dilakukan oleh Dinkes sudah tepat, tinggal lagi pelaksanaannya.

“Kami harap ini tidak berhenti sampai di sini, akan tetapi ke depannya dilakukan lebih nyata pelaksanaannya,” ucapnya.

Pemerintah sangat mendukung hal ini, selama itu menunjang program Gubernur.

“Peretasan kesehatan di kampung pesisir, pelayanan kesehatan yang merata serta mengajarkan kepada masyarakat tentang bagaimana cara hidup sehat sehingga ke depannya dapat tercipta “Bengkulu yang Sehat,” harapnya.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini merupakan sarana untuk menciptakan masyarakat Bengkulu untuk peduli terhadap lingkungannya, kesehatannya serta keadaan alamnya. Melalui ini pula akan diciptakan kehidupan Bengkulu yang layak.

“Untuk menciptakan Bengkulu sehat, tidak akan berjalan tanpa kerja sama antara masyarakat dan pelaku kesehatan. Maka dengan kegiatan ini pelaku kesehatan dapat terjun langsung memberikan pelatihan kepada masyarakat tentang tata cara hidup yang sehat, dan tentunya ini butuh kerja nyata bagi pelaku kesehatan,” tutup Iskandar.