Logo
Dempo Xler

Wisata Dadakan, Ratusan Warga Bengkulu Kunjungi Pantai Malabro 

Terlihat pengunjung menikmati pemandangan indah batu karang dan sunset

Terlihat pengunjung menikmati pemandangan indah batu karang dan sunset

Terlihat pengunjung menikmati pemandangan indah batu karang dan sunset

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Jelang sore sambil menunggu terbenamnya matahari, sekitar pukul 5.30 WIB, ratusan warga Kota Bengkulu menikmati pantai Malabro, menikmati terumbu karang yang terlihat indah akibat surutnya air laut, Minggu (5/3/2017).

Menurut Galang, salah satu pengunjung berasal dari Kota Bengkulu, dirinya jarang sekali menikmati liburan di pantai Malabro ini. Apalagi melihat batu karang dan terumbu karang yang indah ini belum pernah ia rasakan. Terlebih, sambil menunggu terbenamnya matahari.

“Momen seperti ini jarang kita temui di pantai Malabro, karena untuk melihat terumbu karang harus menunggu momen yang tepat yakni saat air laut surut,” ungkap Galang saat ditemui jurnalis bengkulunews.co.id di pantai Malabro saat menikmati keindahan terumbu karang.

Diakui galang, kebanyakan pengunjung yang datang sambil mencari udang, batu karang dan kucing-kucing yang ada di sela-sela karang. Adapun juga pengunjung dan keluarganya sambil bermain air laut.

Sebelum matahari terbenam, ratusan pengunjung belum meninggalkan pantai Malabro ini. Karena para pengunjungi memang sengaja menunggu momen matahari terbenam untuk berfoto-foto sambil menghadap sunset.

Disampaikan juga warga Kelurahan Malabro, Kecamatan Teluk Segera, untuk menunggu surut seperti ini tidak bisa ditentukan.

“Kami yang tinggal di wilayah ini saja juga tidak bisa menentukan kapan surut air laut seperti ini, karena hal ini diperhitungkan dengan bulan dan bintang,” ungkap Rizal.

Masih kata Rizal, surutnya air laut ini tidak begitu lama, paling lama 2 hingga 3 jam, itu pun air laut mulai pasang lagi.

“Yang tadinya air laut menyusut kini air laut mulai naik seperti air laut biasanya,” demikiannya.