Bengkulu News #KitoNian

Website SIKO Untuk Pencari Kerja di Bengkulu Utara Resmi Diluncurkan, Satu-satunya di Sumatera

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian saat peluncuran website SIKO.

BENGKULU UTARA – Kabupaten Bengkulu Utara resmi memiliki website Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO). Website ini diharapkan dapat membantu para pencari kerja di Bengkulu Utara dalam mendapatkan pekerjaan.

“Pertama saya sampaikan visi misi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama untuk pencari kerja yang terkususnya di Kabupaten BU, selain itu, website ini dapat lebih efektif dan efisien,” kata Mian saat peluncuran SIKO di halaman Disnakertrans Bengkulu Utara, Selasa (29/3/2022).

Dalam peluncuran ini, Mian juga memuji kinerja Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara yang mendaulat daerah ini menjadi satu-satunya peluncur website pencari kerja di Sumatera.

“Saya berikan apresiasi untuk Disnakertrans karena kita satu-satunya yang me-launching di wilayah Sumatera,” ujarnya.

Website ini merupakan perkembangan dari dunia globalisasi teknologi informatika. Untuk mempermudah pengaksesan website, caranya hanya tinggal input data sesuai dengan persyaratan. Melalui website ini, para pencari kerja juga bisa melirik lowongan yang berada di luar negeri.

Hadir dalam acara tersebut Sonti Bakara, SH Ketua DPRD Kabupaten BU, Dr. H. Syisferi Datuk Gonjong, SE, M.MA Dir. LMPT Falia Sinatria Sejati Perusahaan Jasa Pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke luar Negeri, Robert Sirait Perwakilan PT Pamor, Petrus Silaban Perwakilan SIL, Asisten II dan III Setdakab BU, Drs.Fahrudin Kadis Disnakertrans, Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan, BUMN, BUMD, Calon Tenaga Kerja dan stake holder terkait. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen