Logo

Warga Lapas dan Petugas Sholat Jumat Napi Ini Kabur

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup kembali heboh. Pasalnya ada penghuni Lapas yang bernama Anggi Yudistira (22) warga Desa Air Putih Kecamatan Curup Selatan berhasil meloloskan diri dari Lapas karena penjagaan yang kurang ketika Shalat Jumat.

Dari informasi yang didapatkan di lapangan, saat petugas dan warga Lapas lainnya sedang menjalankan ibadah Sholat Jumat di masjid.

Pelaku kabur dengan cara memanjat dinding Lapas dan naik ke atas atap serta melompat keluar dari salah satu pos jaga bagunan Lapas.

Rute yang digunakan yakni dengan cara memanjat jendela teralis gedung bengkel di dalam Lapas yang tidak terlalu tinggi.

Kemudian, napi tersebut berhasil membobol dan melepas terali besi yang belum diketahui menggunakan alat jenis apa untuk membobolnya.

Napi juga berhasil melewati tembok pada bagian kanan Lapas setinggi 7 meter dengan cara melompatinya.

Selanjutnya, karena berhasil melewati tembok tersebut pelaku pun turun ke jalan dan melarikan diri melewati jalan umum di Kelurahan Adi Rejo yang berada di sekitar Lapas Curup.

Kejadian baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB ketika petugas Lapas melakukan pemeriksaan jumlah dan apel makan siang.

Petugas Lapas sendiri baru melaporkan pada pukul 16.15 WIB sore kepada pihak kepolisian.

Perlu diketahui, Napi tersebut merupakan terdakwa atas kasus penggelapan sepeda motor pada Selasa yang lalu.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong melalui Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Chusnul Qomar menyatakan bahwa Tahanan tersebut masih dalam titipan serta melakukan proses pengejaran kepada napi yang kabur.

“Tahanan masih dalam titipan polres, sudah P21 belum tahap 2, dan sekarang kita masih melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur,” ujarnya.