Logo

Wahyu : Persiapan UN SMA/SMK 98 Persen

bengkulunews.co.id –  Persiapan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 ini telah siap 98 persen dan akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dikemukakan Ketua Panitia UN, Wahyu, bahwa UN kali ini dilakukan dengan dua system, yaitu system Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) dan system Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

“Pelaksanaan UN akan diselenggarakan secara serentak dengan memakai sistem UNBK bagi sekolah yang telah siap dan memiliki prasarana dalam pelaksanaannya, sedangkan bagi sekolah yang belum memiliki prasarana akan memakai sistem UNKP,” jelasnya.

Dari 187 sekolah SMA/SMK di Provinsi Bengkulu, lanjut dia, yang akan mengikuti ujian tahun ini sebanyak 64 sekolah dengan system UNBK, sedangkan sisanya dialihkan ke sistem UNKP.

Pelaksanaan UN tahun ini akan terlebih dahulu disosialisasikan ke sekolah-sekolah terutama sekolah yang ujian memakai sistem UNBK, pasalnya sistem ini baru digelar dan perlu kita sosialisasikan sebagai latihan bagi siswa yang akan mengikuti ujian.

“Kami akan segera mensosialisasikan diawal maret nanti sebagai latihan bagi siswa mejelang ujian yang sesungguhnya.” tandasnya.(nico)