Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Universitas Prof Dr Hazairin Punya Kelas Kerja Sama, Apa Fungsinya?

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unihaz, Junaidi Firdaus. Foto, Gita/BN

Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH. memiliki satu program unggulan yang dinamakan kelas kerja sama. Kelas ini disebut memberikan kesempatan bagi pihak-pihak tertentu untuk menempuh pendidikan meskipun dalam keadaan sibuk.

Di Unihaz, kelas ini dibuat bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Bengkulu. Anggota kepolisian yang sedang bertugas atau tidak memiliki waktu untuk berkuliah secara reguler diberi peluang untuk untuk title sarjana yang setara.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unihaz, Junaidi Firdaus mengatakan, kerja sama ini memberikan kesempatan kepada anggota kepolisian terutama yang baru saja lulus pendidikan polisi untuk meningkatkan karirnya.

Kelas Kerjasama ini merupakan program yang dimiliki UNIHAZ yang berkerjasama dengan Polda untuk membantu bidang Pendidikan para anggota Kapolda yang ingin melanjutkan Pendidikan akan tetapi seringkali terhalang dengan tugas pekerjaan yang banyak.

“Bertujukan khusus anak-anak yang baru saja lulus test polisi, akan diberikan kesempatan untuk melanjutkan Pendidikan,” ujarnya kepada Bengkulunews.co.id Selasa (10/01/23) siang.

Ia menjelaskan program ini dikembangkan oleh pihak ESDM Polda Bengkulu untuk meningkatkan kualitas polisi dalam bidang akademik. Kelas ini memberikan kemudahan dapat diikuti secara daring saat sedang bertugas.

“Polda memang sangat menganjurkan kelas ini bagi mereka para lulusan baru Akademi Kepolisian guna menambah kualitas mereka,” sambung Junaidi.

Tekhnisnya, Polda mengajukan sejumlah anggota polisi ke Unihaz untuk jurusan tertentu. Anggota Polisi yang diterima akan mendapatkan materi perkuliahan yang sama dengan mahasiswa reguler.

Perbedaan signifikan hanya terletak pada fleksibilitas waktu yang ditawarkan. Perkuliahan bisa diakses di jadwal yang telah ditentukan meski anggota polisi yang terdaftar sebagai mahasiswa tidak bisa hadir secara langsung.

Baca Juga
Tinggalkan komen