Logo

Uji Kelayakan dan Kepatutan Komisi Informasi Digelar Tertutup

BENGKULU – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mengadakan fit and proper tes atau uji kelayakan bagi peserta seleksi komisioner Komisi Informasi Bengkulu. Tes dilakukan secara tertutup di ruangan Komisi 1 DPRD Provinsi, Senin (14/5/2018).

“Memang kami sedang mengikuti test and proper yang diselenggarakan oleh komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu dan berjalan tertutup,” ujar salah satu peserta yang baru saja mengikuti test.

Selain dari pelaksanaanya yang tertutup, tahapan uji kelayakan ini juga tidak diperbolehkan untuk diceritakan pada publik. Hal ini dibuktikan dengan adanya perjanjian diatas materai antara peserta dan komisi 1, yang isinya tidak boleh membocorkan hal-hal yang berhubungan dengan test. Namun, terkait kebenaran informasi ini, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu belum mau memberikan keterangan.

Diketahui, Peserta yang mengikuti tes berjumlah 15 orang yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh delapan peserta, sementara sisanya akan mengikuti tes pada Selasa (15/5) esok. Sedangkan hasil tes akan diumumkan tiga hari setelah pelaksanaan tes usai dilakukan.