Logo

Toko Sembako di Tanah Patah Dibobol, Maling Terekam CCTV

BENGKULU – Toko sembako di jalan Batang Hari, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu disatroni maling, pada hari Rabu (8/05/2024) malam, sekira pukul 19:20 WIB. Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas CCTV yang ada di toko.

Dalam video cctv yang telah beredar di media sosial itu, tampak satu orang yang masih remaja mengenakan pakaian berwarna hitam dan celana pendek berwarna kuning berjalan menuju toko.

Pria tersebut tampak celingukan mendekati toko. Tak lama kemudian, pria tersebut langsung mengambil dua karung beras merek SPHP yang diletakkan korban di dekat gerbang toko.

Sementara satu orang pelaku lagi menunggu di atas motor. Usai mendapatkan hasil curiannya, mereka langsung kabur dengan cepat meninggalkan lokasi.

Pemilik toko sembako Titin Puspita Sari mengatakan saat itu dirinya sedang melaksanakan sholat isya. Ia mengaku memang mendengar ada suara berisik dari luar.

“Kejadiannya itu abis Isya ya. Jadi saya dengar bunyi kresek-kresek gitu kan kayak ada yang mau ambil beras itu. Saya langsung keluar apa ada yang mau beli gitukan. Pas lihat berasnya udah tidak ada lagi,” kata Titin, Kamis (9/05/2024).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 100 ribu lebih. Korban memilih tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Namun dari kejadian itu, ia meminta masyarakat lebih waspada terhadap modus pencurian serupa.