Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Tips dan Trik Memilih Motor Honda yang Cocok Untuk Anda

Penulis : Cindy

Honda CB150X

Kendaraan merupakan salah satu alternatif dan kebutuhan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Untuk memilih kendaraan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Kepala Bengkel di salah satu Dealer Astra Motor Bengkulu, Iskandar mengatakan dalam memilih sepeda motor yang harus dipikirkan pertama adalah tujuan.

Lalu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sesuai dengan keadaan saat ini. Berikut cara memilih sepeda motor menurut Astra Motor Bengkulu.

1. Medan Tempuh

Sebelum membeli kendaraan ada baiknya mempertimbangkan medan tempuh yang dilalui setiap hari. Karena pada dasarnya kendaraan yang ada saat ini didesign secara khusus dengan fitur yang memadai bagi pengguna.

Jika memiliki medan tempuh yang tidak terlampau jauh atau hanya diperkotaan saja dapat mempertimbangkan kendaraan honda Beat atau Scopy, namun jika medan yang dilalui cukup terjal dengan jarak yang lumayan jauh konsumen dapat mempertimbangkan kendaraan honda supra fit atau motor dengan karakter touring.

2. Untuk Siapa

Konsumen juga harus memperhatikan apakah kendaraan yang ingin dibeli untuk ibu, bapak, atau anak muda. Karena setiap individu memiliki kendaraan dengan fungsinya masing-masing.

Misalkan kendaraan motor untuk ibu rumah tangga, biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti ke pasar, atau menjemput anak sekolah. Maka kendaraan yang harus dipilih haruslah gesit dan simple. Dan kendaraan yang cocok bisa kendaraan berjenis matic seperti beat, scopy dan Vario.

3. Untuk Apa

Selain untuk siapa, konsumen juga harus memperhatikan kegunaan kendaraan sebelum membeli. Jika seorang mahasiswa atau karyawan yang sering membawa barang-barang, konsumen harus mencari kapasitas jok yang luas dan besar. Seperti Scopy atau PXC.

Jika seorang pedagang bisa memilih motor gigi sebagai kendaraan anda, agar kendaraan yang digunakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan membantu memudahkan kegiatan

4. Postur Tubuh

Rupanya postur tubuh merupakan bagian dalam memilih kendaraan, untuk menimbulkan rasa nyaman bagi pengendara. Jika memiliki tinggi badan diatas 170cm konsumen dapat memilih jenis motor seperti PCX dan beberapa motor dengan tinggi yang sesuai, hal ini dilakukan agar konsumen merasa nyaman dan santai saat berkendara.

Jika memiliki tubuh kecil dan di bawah 170cm mengambil PCX akan sangat tidak nyaman dalam berkendara nantinya. Karena itu postur tubuh juga penting dalam memilih kendaraan yang tepat.

5. Budget

Setelah melalui beberapa seleksi dari kegunaan, medan tempuh, dan kenyamanan, konsumen harus juga mempertimbangkan Budget yang dimiliki.

Jika dari kegunaan, medan tempuh, dan kenyamanan sudah pas tapi harga tidak sesuai dengan budget yang miliki, tentu masih dapat membeli dan memilih kendaraan yang ada dengan harga yang sesuai dengan budget.

Baca Juga
Tinggalkan komen