Logo

Tim Ahli dan Penyidik Kejati Meluncur ke Enggano

Sendjun Manullang, SH, MH

KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Sebanyak 2 orang penyidik Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan 10 orang tim ahli dari Universitas Bengkulu (Unib) hari ini (Jumat 7/4/2017) berangkat ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, keberangkatan mereka ini guna mengecek langsung fisik dan kualitas proyek pembangunan 6 jalan dan jembatan di Enggano. Proyek yang dianggarkan melalui APBD Provinsi tahun 2015 dan 2016 ini terindikasi ada kerugian negara.

“Ya hari ini tim kita sudah meluncur ke sana (Enggano; red) sebanyak 12 orang. Kita menurunkan Kordinator, BPK, serta tim ahli dari UNIB,” ungkap Kajati Bengkulu, Sendjun Manullang, SH, MH, kepada bengkulunews.co.id, Jumat (7/4/2017).

Sendjun mengatakan tim yang diturunkan akan bermalam selama seminggu ke depan. Sebab fisik proyek yang akan diperiksa berada di beberapa titik yang berbeda.

“Maka pengecekan tidak cukup satu atau 2 hari,” kata Sendjun.

Sendjun berharap semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Sepulangnya tim dari Enggano pihaknya akan memberikan tanggapan dari hasil penyelidikan ini.

Baca juga : Tinjau Jalan Enggano, Penyidik Kejati Didampingi Tim Ahli