Bengkulu News #KitoNian

Tiga Tips Mengurangi Sampah Plastik Saat Berburu Takjil

Berburu takjil saat bulan ramadhan merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu. Namun kebanyakan takjil di bungkus oleh plastik, kita tahu bahwa bahan ini memiliki sifat yang lama terurai.

Sehingga ketika bulan puasa tiba, banyak sampah plastik yang berserakan. Nah untuk itu kami memberikan tips mengurangi sampah plastik saat berburu takjil.

Membawa botol minum atau tempat makan sendiri

Membawa wadah makanan dan botol minum pribadi ketika berburu takjil dapat membantu mengurangi sampah plastik. Membawa botol maupun tempat makan dari rumah juga dapat dilakukan dihari biasa, sehingga dampak sampah plastik berkurang drastis.

Kurangi penggunaan sedotan plastik

Ketika membeli minuman untuk berbuka, alangka baiknya tidak menggunakan sedotan plastik. Walaupun terlihat kecil namun dampak yang diberikan cukup besar, oleh karena itu mengurangi penggunaan sedotan plastik sangat berdampak.

Membawa tas belanja dari rumah

Ketika berburu takjil alangkah baiknya membawa tas belanja dari rumah, untuk mengurangi sampah plastik. Penggunaan tas belanja ramah lingkungan dari rumah juga dapat membantu masyarakat menamoung banyak belanjaan, hanya dengan satu tas saja. Masyarakat tidak perlu repot membawa banyak kantong plastik ditangan, tas belanja ramah lingkungan juga dapat dipakai berulang kali.

Baca Juga
Tinggalkan komen