Bengkulu News #KitoNian

Tes CPNS Lebong Khusus untuk Putra Putri Daerah

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur

LEBONG – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur menyatakan tes calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) mendatang dikhususkan untuk putra putri daerah Lebong. Menurutnya, keberadaan lulusan CPNS yang berasal dari putra putri daerah dapat lebih komitmen dalam bertugas di Lebong.

Dijelaskan Guntur, saat ini kabupaten Lebong kekurangan kebutuhan jumlah PNS berkisar tiga ribuan orang, sedangkan yang diusulkan tahun ini untuk penerimaan PNS hanya delapan ratusan orang.

Jika putra putri dari luar daerah kabupaten Lebong telah lulus tes CPNS, lanjut Guntur, mereka biasanya meminta dipindahkan tugas di luar kabupaten Lebong nantinya.

“Untuk kali ini penerimaan tes calon pehawai negri sipil kita khusus untuk ikutkan putra putri Lebong untuk ikut tes CPNS. Itu merupakan upaya memenuhi kebutuhan PNS,” ujarnya, Selasa (26/6/2018).

Untuk itu, sambungnya, pemerintah daerah nanti akan berkoordinasi untuk menjelaskan kepada pemerintah pusat. Kalau tidak ada perubahan, pelaksanaan tes akan dilaksanakan bulan Juli 2018, namun, kata dia, pemerintah daerah masih menunggu formasi yang dikeluarkan mentri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

“Akan kita kordinasikan dulu nanti kepusat dan akan dijelaskan kepada Kmenpan dan BKN,” sampainya.

Baca Juga
Tinggalkan komen