Logo

Tes CPNS Kota Bengkulu Ditunda, Ini Alasannya

KOTA BENGKULU – Surat dari Wali Kota Bengkulu, yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI yang berisi penundaan seleksi penerimaan CPNS 2018 di lingkungan pemerintah kota (pemkot) Bengkulu, dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi.

Dedi menjelaskan, alasan ditundanya penerimaan CPNS di lingkungan Kota Bengkulu karena beberapa pertimbangan, diantaranya kata Dedi, ditahun 2019 pemkot ingin fokus gunakan APBD untuk pembangunan.

“Bukan dibatalkan, tapi ditunda, alasannya tahun 2019 adalah tahun pembangunan. Kita ingin fokus gunakan APBD untuk pembangunan,” ujar Dedi Wahyudi, pada Sabtu (29/9).

Ditambahkan Dedi, alasan lainnya mengenai rasio, dimana rasio pegawai Pemda Kota sudah mencukupi bahkan overload, sehingga secara otomatis mempengaruhi anggaran APBD.

“Rasio pegawai Pemda Kota sudah memcukupi bahkan overload. Ditambah lagi banyaknya pegawai yang pindah dari daerah ke Pemda Kota Bengkulu,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, disebutkan Dedi beban belanja pegawai di APBD sudah di angka 55%, untuk di pemerintahan kondisi tersebut jelas tak sehat lagi.

“Beban belanja pegawai di APBD sudah 55%. Ini tidak sehat bagi sebuah pemerintahan. Kasihan daerah, belanja pembangunan terus menurun,” tukas Dedi.