Logo
Dempo Xler

Target PKB Seluma di Pemilu 2019

Target PKB Seluma di Pemilu 2019

SELUMA, bengkulunews.co.id – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Seluma, Yos Sudarso menargetkan perolehan lima kursi di Pemilu mendatang.

Target tersebut dianggap tidak terlalu berlebihan, karena saat ini telah menempatkan dua orang wakilnya di gedung dewan.

“Semua kader diberbagai tingkat kepengurusan saat ini dalam keadaan solid,” kata Yos Sudarso, disela-sela Muscab IV PKB Seluma, Sabtu (1/4/2017).

Guna mencapai target itu, pihaknya terus mengirim kader mengikuti berbagai pelatihan politik dan keorganisasian. Agar kemampuan anggota terus bertambah.

Pengurus anak cabang hingga ranting saat ini sudah terbentuk, dan tinggal beberapa wilayah saja yang perlu dikukuhkan.

Yos Sudarso sendiri terpilih kembali secara aklamasi, didampingi oleh Shohim sebagai sekretaris, untuk periode 2017-2022 sesuai dengan Surat Keputusan Nomor : 5/Muscab/PKB/IV/2017 tanggal 1 April 2017.

Sementara untuk kelengkapan kepengurusan masih belum terbentuk, karena menunggu dari usulan dari anak cabang untuk mengirimkan anggotanya menjadi pengurus cabang.

“Sejarah berdirinya PKB tidak lepas dari peranan warga Nahdiyin, yang ingin memastikan Pancasila agar tetap tegak, UUD 45 masih ada dan NKRI tetap berdiri,” tambah Yos.

Kader PKB di Seluma saat ini masih mewarisi tiga komponen itu dan jika ada yang ingin mengganti maka akan berhadapan dengan PKB.