Bengkulu News #KitoNian

Tahun Ini 10 KUBE RPK Terima Bantuan

REJANG LEBONG –  Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong akan menyalurkan bantuan terhadap Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Rumah Pangan Kita (RPK) menggunakan dana dari APBD Provinsi Bengkulu. Bantuan yang diberikan nanti berupa usaha penjualan sembako dan tahun ini ada sekitar 10 KUBE RPK yang akan menerima bantuan dari pemerintah.

Kepala Dinsos, Zulfan Efendi menjelaskan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi kemiskinan di desa-desa. Di samping itu , juga sebagai upaya meningkatkan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat dengan bantuan modal usaha melalui program Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tak hanya itu, program ini dananya dari provinsi,”ujar Zulfan, Jumat (25/1/2019).

Ia menambahkan bahwa Bantuan RPK Pedesaan nanti berupa usaha penjualan sembako, ada beras, minyak, ada gula dan sebagainya. Untuk Sekarang tempat yang akan menerima bantuan masih dalam proses persiapan dikarenakan datanya belum selesai.

“Di 2019 ini akan dilaksanakan sebanyak 10 kelompok, 10 kelompok itu tersebar di beberapa kecamatan yang sampai saat inu masih dalam tahap persiapan,”pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen