Logo

Syafriandi: Jika Dana SMI Siap, Pembangunan Dimulai Tahun Depan

KOTA BENGKULU – Dana pinjaman dari PT SMI yang berfungsi untuk percepatan pembangunan Kota Bengkulu, tampaknya sudah ada tujuan untuk Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota, Syafriandi mengatakan, PUPR sudah mendata dan memperkirakan rencana pembangunan dan penataan Kota Bengkulu melalui pinjaman SMI tersebut. Diantaranya penataan pasar dan perbaikan jalan di kawasan panorama.

“Dari dana SMI itu kita akan menyelesaikan kawasan pasar, jalan kedondong, jalan belimbing, kemudian jalan Jawa di kampung bali, ini jalan yang memang selama ini belum tersentuh,” ujar Syafriandi, Selasa (13/11).

Dilanjutkan Syafriandi, berdasarkan amanat Wali Kota, jalan-jalan lingkungan juga harus diutamakan dan masuk kedalam percepatan pembangunan dana SMI kedepan. Dan kegiatan tersebut akan dimulai tahun depan jika dana SMI sudah siap dioperasikan.

“Untuk di PU, ada pasar, terminal, dan jalan binamarga,” imbuhnya.

“Pak wali juga menginginkan jalan lingkungan menjadi prioritas utama untuk diperbaiki guna kepentingan dan kebutuhan dasar masyarakat, tahun depan kita mulai kembali untuk jalan lingkungan,” tutur Syafriandi.