Logo

Suimi Tampung Aspirasi Masyarakat Mulai dari Dana UMKM hingga Beasiswa

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menjalankan kegiatan reses mulai dari tanggal satu hingga lima Agustus 2023.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales menuturkan tujuan diadakannya reses kali ini adalah untuk menjaring berbagai aspirasi masyarakat.

“Jadi ini memang kegiatan rutin anggota DPRD Provinsi ya, kemudian tujuannya adalah untuk menampung aspirasi masyarakat dan akan kita perjuangkan dalam anggaran APBD,” kata Suimi pada Bengkulunews.co.id Kamis (03/08/23) siang.

Adapun kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar, beberapa di antaranya meminta agar bantuan dana untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Kredit Usaha Rakyat (KUR) dapat diperkecil bahkan ditiadakan bunganya.

Selain itu dari mahasiswa meminta agar beasiswa dapat digalangkan lebih kepada mereka yang berprestasi maupun kurang mampu.

Berbagai aspirasi terus ditampung oleh Suimi, peserta yang datangpun berasal dari Guru TK/Paud, Mahasiswa, Pelaku UMKM dan masyarakat umum lainnya.

Suimi menegaskan akan menampung semua aspirasi tersebut dan membawanya ke dalam rapat Paripurna untuk di bahas bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu lainnya.

“Nanti kita perjuangkan terkait dengan anggaran dan kita bawa pembahasan ini dalam rapat Paripurna,” demikian Suimi.