Logo

SMPN 12 Peringati HUT Gudep ke-30

mukhtarimin

bengkulunews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun satuan pramuka Gugusan Depan (Gudep) ke 30,  SMPN 12 Kota Bengkulu gelar kegiatan pramuka selama empat hari. Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) Kota Bengkulu turut andil meriahkan kegiatan ini.

Kegiatan dilaksanakan di SMPN 12 Kota Bengkulu. Selain pramuka, banyak lomba yang diadakan. Hal ini membuat siswa-siswi dari berbagai sekolah giat berlatih untuk memenangkan perlombaan.

Kepala Sekolah SMP N 12, Mukhtarimin, M.Pd, menyampaikan, melalui kegiatan pramuka, karakter siswa-siswi mudah dibentuk ke arah positif.  Mulai dari menimbulklan rasa tanggung jawab, disiplin, percaya diri dan mandiri,” katanya.

Memang, tidak seluruh sekolah yang datang. Hanya beberapa sekolah saja yang turut meriahkan kegiatan ini. Harapan saya selaku pemimpin dan yang diberi amana di sekolah ini, kedepan kegiatan pramuka ini bisa tumbuh dan berkembang ke arah yang positif. Mudah-mudahan kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun,” ungkapnya.

Ada juga lomba Giat Prestasi. Sekolah yang mendaftar untuk mengikuti lomba ini tidak dikenakan biaya.

Lomba yang diadakan dianataranya lomba bola stok siaga, tarik tambang pemuda pemudi, game baper Pramuka, kemampuan indra siaga, miniatur markas besar wira bhakti dan tunas pertiwi, penjelaja alam, asa otak galang, pasang bongkar tenda, tarik komando, lempar pisau galang dan kreasi kerangka tabut.

Siswa-siswi sangat bersemangat dalam kegiatan pramuka dan lomba ini. Salah satu peserta pramuka SMPN 12, Ogta, mengatakan, masuk kegiatan pramuka itu seru, bisa kenal alam dan bisa banyak kenal teman-teman dari sekolah lain. “Cita-cita saya jadi TNI, maka saya senang mengikuti kegiatan pramuka srperti ini, bisa belajar banyak hal dari kegiatan peraturan baris berbaris dan displin waktu,”  ujarnya.

Lomba ini dilaksankan tidak menganggu aktifitas belajar mengajar.  Karena dilakukan pukul 14:30 WIB. ini juga membuat siswa-siswi antusias ingin mengikkuti kegiatan pramuka dan lomba ini. Dimulai pada 27 Oktober sampai tanggal 30 Oktober 2016.(cw2)