Logo
Dempo Xler

SMA N 1 Bengkulu Siap Laksanakan UTBK SNBT 2023

SMA N 1 Bengkulu Siap Laksanakan UTBK SNBT 2023

BENGKULU – Humas SMA N 1 Bengkulu, Sumarno menuturkan sebelum pembukaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) pihak sekolah sudah mempersiapkan siswa siswinya.

Ia juga menegaskan bahwa Ujian UTBK SNBT yang dibuka pada 24 Maret hingga 14 April 2023, membuat sekolah mempersiapkan diri dan melaksanakan berbagai sosialisasi sejak akhir bulan Januari 2023.

“Kita sudah mulai persiapan itu di akhir bulan Januari, karena memang untuk UTBK sendiri ada tiga jenis. Pertama SNBP, SNBT baru seleksi mandiri dari kampus,” kata Sumarno pada Bengkulunews.co.id Jumat (31/03/23) siang.

Humas SMA N 1 Bengkulu, Sumarno

Selain itu Ia juga menegaskan bahwa pihak sekolah telah melakukan sosialisasi cara dan syarat UTBK SNBT, melalui sharing ke grup kelas masing-masing. Sekolah dinyatakan sudah mempersiapkan siswa dengan persentase 80 persen.

Sumarno juga menjelaskan ada beberapa kendala yang dirasakan oleh para siswa dan siswi, menurutnya kebanyakan dari mereka memiliki permasalahan intern. Seperti orangtua yang tidak mengizinkan anaknya kuliah keluar kota ataupun sebaliknya.

Walaupun begitu siswa siswi mereka masih bersemangat untuk tetap menghadapi ujian UTBK SNBT tersebut, Ia berharap dengan persiapan matang dari sekolah maupun murid dapat mensukseskan anak-anak pada universitas yang diinginkan.

“Harapannya mereka ini bisa berhasil di kampus dan jurusan mereka pilih, sesuai dengan orangtua juga,” demikian Sumarno.