Bengkulu News #KitoNian

SLB Lebong Kembali Wakili Bengkulu ke Tingkat Nasional

LEBONG – Prestasi gemilang ditorehkan anak berkebutuhan khusus (ABK) dan para dewan guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Lebong. Sekolah ini sudah tiga tahun beruntun menjadi juara umum Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) dan Pameran Hasil Karya Siswa dan Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) se Provinsi Bengkulu. Atas prestasi yang didapat, SLB Lebong kembali mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kota Yogyakarta.

Kepala sekolah SLB Lebong, Elvian Komar mengatakan, juara yang berhasil diraih SLB Lebong yaitu, Juara I Pameran atas nama team SLB Lebong, juara I lomba kecantikan atas nama Heni Safitri, juara I lomba kriya kayu atas nama Afit Groto Ali. Selanjutnya juara I lomba Hantaran atas nama Adek Fitri, juara II Kreasi Barang Bekas atas nama Baroka Antavio.

“Berkat kerjasama semua guru sebagai pendamping, begitu juga kemauan murid SLB Lebong. Kami berhasil menjadi juara umum tiga tahun berturut-turut,” sampai Elvian, Rabu (18/7/2018).

Menurut Elvian, prestasi yang diraih SLB Lebong diraih dengan kerjasama yang kompak dan kerja keras dilakukan oleh para dewan guru dan siswa. Tahun 2016, SLB Lebong ikut tingkat nasional di Kota Bandung sedangkan tahun 2017 di Jakarta.

“Alhamdulillah tahun ini kembali juara umum dan akan terbang ke Yogyakarta pada Oktober 2018 mendatang. Mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Lebong, semoga dapat hasil yang lebih baik,” demikian Elvian.

Baca Juga
Tinggalkan komen