Logo

Siap-Siap, Pegawai RSMY Akan di Rotasi

Ari Narsa

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan merotasi sebagian besar pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Yunus Bengkulu, hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memperbaiki pelayanan serta kinerja pegawai.

Beberapa waktu lalu, pasien yang berasal dari Kabupaten Kaur, Aspin mengalami nasib tragis dengan menyimpan jenazah putrinya di dalam tas, lantaran tidak memiliki biaya untuk menyewa ambulance untuk membawa jenazah putrinya ke Kaur.

Diakui Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, bahwa kejadian ini merupakan kelalaian pihak RSUD M. Yunus Bengkulu. Untuk itulah Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merasa perlu adanya perombakan dan pembinaan terhadap pegawai yang ada di RSUD M. Yunus.

“Ya, kami perlu melakukan pembinaan serta rotasi terhadap pegawai sebagai upaya meningkatkan pelayanan di RSUD M. Yunus,” ungkap Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Ari Narsa JS, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (19/4/2017).

Rencananya, lanjut Ari, pemerintah akan segera merotasi dan melakukan pembinaan terhadap 250 staf dan pegawai di lingkungan RSUD M.Yunus dan hingga saat ini pemerintah telah melakukan rotasi terhadap 76 pegawai.

“Kami akan menempatkan mereka ke instansi yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu dan akan menempatkan pegawai yang kinerjanya lebih baik,” lanjutnya.

Diakuinya, pihaknya telah mengantongi beberapa nama yang akan dirotasi.

“Ini merupakan sikap tanggap dari pemerintah provinsi terhadap kejadian yang menimpa Aspin beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Semoga dengan rotasi dan pembinaan ini pelayanan di RSUD M. Yunus dapat berjalan dengan baik dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.