Logo

Sepekan Menghilang, Petani Mukomuko Belum Ditemukan

BENGKULU – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Bengkulu kembali melakukan pencarian hari ke tiga, hilangnya seorang petani bernama Ndimim (77).

Kasi Operasi SAR, Wahyu Tri Agung menuturkan pencarian hari ketiga ini dimulai pada pukul 07.00 wib, dengan membagi dua tim SAR gabungan. Tim satu melakukan pencarian dengan luas area pencarian tiga kilometer kuadrat. Serangkan tim dua melakukan pencatian di area seluas dua kilometer kuadrat.

Sebelumnya, Ndimin dikabarkan pergi untuk berkebun di Desa Gajah Makmur Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko pada Jumat (15/9) siang. Namun hingga sore harinya, Ndimin tak kunjung pulang. Keluarga bersama warga dan pihak kemanan berinisiatif melakukan pencarian. Sayang upaya tersebut belum membuahkan hasil.

“Kronologi yang kami terima Ndimim pergi ke kebun pada Jumat siang (15/9/2023) pukul 13.00 wib. Hingga sore Ndimim belum juga kembali dan akhirnya keluarga dan warga melakukan pencarian hingga hari Rabu, (20/9/2023) pukul 11.45 wib,” kata  Agung pada Bengkulunews.co.id sabtu (23/09/23) siang.

Setelah hilang selama enam hari, keluarga baru melapor Basarnas. Pencarian langsung dilakukan hingga hari ini, namun korban masih belum ditemukan.

Pencarian tersebut dibantu oleh Tim Rescue Pos SAR Mukomuko, TNI, Polri, pemerintah setempat, keluarga dan masyarakat desa Gajah Makmur.

Hingga berita ini dionline kan, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.