Logo

SDN 49 Kota Keluhkan Banjir Bila Hujan

 

bengkulunews.co.id, Bengkulu – Tingginya isentitas hujan dalam beberapa minggu terakhir membuat pihak SDN 49 Kota Bengkulu kurang nyaman dalam mengadakan kegiatan proses belajar mengajar.

Adapun keluhan yang dihadapi SDN 49, bila hujan mengenangi ruang kantor dan ruang kelas, dikarenakan jalan didepan sekolah rendah sehingga air mudah masuk dan tergenang. Apalagi banyak bangku yang sudah lapuk harus diganti.

Hal tersebut dikatakan Kepala SD 49 Kota Bengkulu, Humi Salama S.Pd Kepada Bengkulu News pada Rabu (10/2) lalu. Menurut Humi, ketika hujan deras, air mengenangi halaman sekolah dan msuk ke ruang kelas dan kantor. “ Terjadinya banjir dikarenakan adanya siring yang tersumbat sehingga air tetap menggenangi sekolah dan tidak mengalir kesiring. Ini juga kurangnya kesadaran warga dalam membuang sampa sembarangan,” katanya.

Selain itu, jalan yang ada di depan SDN 49 terlaluh rendah, ditambah lagi adanya bangunan didepan sekolah yang menyebabkan air tergenang. “ Masalah tersebut sudah kami usulkan pada tahun 2015 kepada pemerintah kota, akan tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan. Ini pun sesuai dengan program bapak walikota 1000 jalan mulus,” ujar Humi.

SDN 49 keluhkan masalah bangku yang sudah lapuk harus diganti, berkenaan hal tersebut pihak sekolah telah mengajukan proposal ke diknas, baru-baru ini baru mendapatkan bantuan wc sebanyak 4 buah akan teatapi masi kurang sekitar 2 buah lagi. Selain itu adapun ruang kelas 4 dan 5 atap nya bocor yang mesti butuh perbaikan.

Kegiatan proses belajar mengajar di SDN 49 Kota Bengkulu ini berjalan cukup lancer. Untuk menghadapi ujian sekolah(UN) yang digelar pada tanggal 16-18 Me,i pihak sekolah telah melaksanakan try out yang diadakan oleh K3S telah dilaksankan satu kali pada bulan januari. Dan akan dilaksanakn try out yang kedua pada tanggal 15 Februari 2016, serta akan dilanjutkan pada bulan Maret dan awal April akan dilaksankan try out yang diadakan dari Erlangga. Sekitar minggu kedua dari bulan april akan dilaksankan nya pra ujian sekolah.

“ Prestasi yang perna diraih pada bulan Januari, SDN 49 bekerja sama dengan fiber castel dan mendapatkan tiga buah piala 1, 2 dan 3. Adapun kegiatan ekstrakurikulaer itu, diantaranya pramuka, rabana, tari kreasi, pencak silat pada bidang olaraga ada futsal. Pada bidang agama seperti ikrak setelah pulang sekolah. Setiap hari Jum,at SDN 49 melaksankan Tafakur yang diisi dengan model sholat, dan melaksankan sholat duha berjama,ah,” katanya.

Ditambahkan Humi, jumlah tenaga pengajar honorer di skeolah ini sebanyak 4 orang dan tenaga PNS sebanyak 13 orang. “Dalam melaksanakan proses belajar, kami tidak mengalami kekurangan guru. Namun pada bulan November ada guru agama yang pension. Jadi kami akan mencari guru pengganti. Selain itu, di SDN 49 ini terdapat ruang belajar 11 ruang, dengan jumla siswa sebanyak 260 siswa,” demikian Humi.(219)