Logo

Satlantas Bengkulu Utara Bedah Rumah di Pasar Kerkap

BENGKULU UTARA – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara melakukan kegiatan bedah rumah di Desa Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu utara, Kamis (20/9) siang.

Bedah rumah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari hari lalu lintas yang ke 63. Dimana giat ini merupakan program Direktorat Lalu Lintas yang bekerja sama dengan Satlantas polres Bengkulu utara.

Warga yang beruntung mendapatkan bantuan bedah rumah ini adalah datuk Daruris.

Rumah milik Daruris ini dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Seperti Seng yang sudah berkarat, pelafon rumah hanya terbungkus oleh plastik, dapur yang masih dari tanah, toilet diluar.

Kapolres mendahulukan pembedahan rumah datuk Daruris ini karena dia mendukung program-program Satlantas Polres Bengkulu Utara dengan mengibahkan sebagian tanah pribadinya untuk dibangun pos lalulintas.

“Kami memilih rumah datuk Daruris karena beliau sudah mendukung program kami dengan mengibahkan sebagian lahannya untuk di bangun pos lalu lintas yang sangat dibutuhkan,” ungkap AKBP Ariefaldi Warganegara, Kapolres BU.

Pekerjaan bedah rumah ini akan dilakukan selama 15 hari oleh buruh bangunan. Dalam pekerjaan tersebut pihak polres mengutamakan perbaikan dapur dan MCK. Dimana lantai dapur tersebut akan disemendan atap rumah akan ditinggikan, serta MCK yang akan diusahakan menyatu dengan bangunan rumah.

Kemudian seng rumah akan diganti dengan yang baru serta dipasang pafon, dan pada bagian depan akan di buat teras.

Datuk Daruris selaku pemilik rumah mengaku sangat senang rumahnya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Satlantas Polres Bengkulu Utara ini.

“Alhamdulilllah terimakasih, saya senang rumah saya dibantu,” ungkapnya