Logo

Salah Satu Pelaku Pembunuh Sopir Travel Ditangkap

KOTA BENGKULU – RB, Pelaku pembunuhan warga Kandang Mas Kota Bengkulu di wilayah Bengkulu utara beberapa bulan lalu akhirnya dibekuk. Pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini dihadiahi timah panas setelah berusaha melarikan diri ketika hendak diamankan.

“Pelaku berhasil di amankan setelah kita mendapatkan informasi bahwa pelaku kembali ke Provinsi Bengkulu,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Bengkulu, Kombes Pol. Pudyo Haryono, SH melalui Kasubdit Jatanras AKBP. Max Mariners, S.IK, Jum’at (8/6/2018).

Kemudian kata dia, tim langsung melakukan penelusuran dan diketahui pelaku bersembunyi di Kabupaten Bengkulu Utara. Pelaku berperan sebagai otak dari kejadian yang menewaskan Edi Aprianto yang berprofesi sebagai sopir travel.

“Pelaku (RB) ini berperan sebagai otak penyusun rencana tindak perampokan terhadap korban yang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum eksekusi,” tambahnya.

Diketahui, setelah melakukan pembunuhan tersebut pelaku kabur dan sempat berpindah pindah lokasi persembunyian yakni di kota Palembang, Yogyakarta, Prabumulih, dan kembali ke Provinsi Bengkulu, lalu bersembunyi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sebelumnya, Polisi berhasil mengamankan pelaku lainya diantaranya AB (23) warga Desa Talang Benih Kabupaten Rejang Lebong, VA (22) warga asal DKI Jakarta dan CL (42) warga asal Sumatera Selatan yang berperan sebagai penadah penjualan mobil korban. Sementara, untuk 3 pelaku lainya polisi terus dilakukan pengejaran.

“Kita akan terus melakukan pengejaran 3 dari 6 pelaku lainnya,” tutupnya