Logo

Rute Penerbangan Mukomuko-Bengkulu Resmi Dibuka

MUKOMUKO – Maskapai Wings Air, Lion Grup resmi membuka penerbangan perdananya di Bandara Mukomuko dengan membuka rute Mukomuko – Bengkulu, pada hari Kamis (25/10). Jadwal keberangkatannya setiap hari. Dari Bengkulu sekitar pukul 10:40 WIB sedangkan dari Mukomuko sekitar Pukul 11:40 WIB.

Peresmian pembukaan penerbangan perdana Pesawat Wings Air tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Mukomuko Khairul Huda.

Pantauan bengkulunews di lokasi, pembukaan penerbangan perdana Pesawat Wings Air tersebut dihadiri langsung Bupati Mukomuko, Direksi Wings Air Redi Irawan, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Dinas Perhubungan Bengkulu, Lanal Bengkulu, Kapolda Bengkulu yang diwakili oleh Kapolres Mukomuko, Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Kepala Bandara Padang, Kepala Bandara Mukomuko, Kajari serta pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Bupati Mukomuko Khairul Huda Menyampaikan, dengan adanya Pesawat Wings Air di Kabupaten Mukomuko ini, jarak antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko akan lebih dekat. Selain akses semakin dekat, lanjut Huda, dengan adanya Pesawat Wings Air ini membuat pertumbuhan ekonomi kedepannya semakin meningkat dan investasi yang masuk di kabupaten ini akan terasa mudah.

“Yang jelasnya dengan ada Pesawat Wings Air di Kabupaten Mukomuko ini membuat rentang waktu akan menjadi cepat, selain itu membuat pertumbuhan ekonomi di kabupaten kita ini semakin meningkat dan investasi yang masuk akan terasa lebih mudah. Mudah-mudahan terkhusus bagi Masyarakat Kabupaten Mukomuko ini yang tinggal di Perbatasan Sumbar tidak dipandang sebelah mata oleh kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu ini,” ujar Bupati Mukomuko.

Sementara Direksi Wings Air Redi Irwan mengatakan, dengan kehadiran Wing Air di Kabupaten Mukomuko ini membuat pendidikan di Mukomuko akan semakin maju dan peningkatan kesejahteraan Wisata akan berkembang. Mudah-mudahan, kata dia, Kabupaten Mukomuko untuk kedepannya semakin maju dan terus maju.

“Dengan adanya Wing Air di Mukomuko mudah-mudahan Mukomuko semakin maju, dari segi pendidikan, wisata akan maju, akses Bengkulu – Mukomuko akan terasa dekat,” tandas Redi Irawan.