Logo
Dempo Xler

Rumah Orang Tua Wabup Terpilih Benteng Nyaris Terbakar

Warga sedang memadamkan api di gudang rumah orang tua Septi

Warga sedang memadamkan api di gudang rumah orang tua Septi

Warga sedang memadamkan api di gudang rumah orang tua Septi

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Rumah milik orang tua Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Septi Periyadi, di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat, Selasa pagi (11/4/2017) nyaris dilalap si jago merah.

Menurut Kepala Desa Kembang Seri, Junaidi kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga api datang dari sampah yang dibakar sekitar belakang rumah oleh warga sekitar. Sampah yang masih ada apinya itu akhirnya merambah ke salah satu gudang rumah milik orang tua Septi.

“Setelah warga sekitar mengetahui rumah ini adalah rumah orang tua Septi Periyadi, maka warga berbondong bondong membantu memadamkan api,” ungkap Junaidi, kepada bengkulunews.co.id saat di lokasi kejadian.

Selanjutnya, dengan peralatan seadanya warga dengan sigap menyirami api yang mulai menjalar dan membakar bubungan atap dinding kayu gudang yang mulai membesar beberapa menit kemudian. Akhirnya, sekitar satu jam kemudian api yang telah menjalar bisa dipadamkan. Hanya tinggal beberapa api kecil yang bisa diatasi.

Berdasarkan pantauan bengkulu news.coid dalam peristiwa ini Septi Periyadi tampak berada di lokasi bersama warga yang membantu memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dan kerugian dalam peristiwa ini. Sedangkan satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah api berhasil dipadamkan oleh warga.