Logo

Rumah Cakalawa Dilalap Si Jago Merah


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Rumah milik Cakalawa (65), warga Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Rabu (23/8/2017) sekira pukul 08.21 WIB dilalap sijago merah.

Api diduga berasal dari salah satu ruang di rumah korban, yang mana dugaan sementara akibat sisa obat nyamuk bakar atau puntung rokok yang masih menyala.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Dimana saat kejadian satu unit sepeda motor milik korban ludes dilahap api.

Amukan si jago merah baru dapat dijinakkan setelah petugas PBK Kota Bengkulu, menerjunkan beberapa unit mobil damkar ke lokasi serta dibantu warga setempat.

Menurut keterangan tetangga korban, Udin (40) mengatakan, saat kejadian pemilik rumah Cakalawa sedang tidak berada di rumah. Sementara, istrinya Zaitun (60) sedang berada di rumah bagian belakang.

”Saat diketahui ada api didalam, kondisi kamar tersebut dalam keadaan kosong dan terkunci, karena anak korban Wansyah sudah pergi kerja,” kata Udin, Rabu (23/8/2017).

”Kalau dari penglihatan kita api berasal dari bawah. Diduga sumber api berasal dari obat nyamuk bakar atau puntung rokok,” pungkas Udin.