Bengkulu News #KitoNian

“Saung Ngariung” Kuliner Andalan Ketika Perut Lapar

Saung Ngariung. Foto Benny

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ingin merasakan masakan khas Sunda, Jawa Barat? atau kangen pulang ke Sunda. Saat ini di Kota Bengkulu, masakan khas Sunda dapat dijadikan sebagai pelepas rasa rindu akan kuliner asli Sunda.

Saung yang menyajikan berbagai menu ini bakal menggoyang lidah. Sebab, masakan itu diracik tangan yang telah berpengalaman. Mereka adalah, Hilda dan Yuni.

Oleh keduanya, mengemas Saung ala pedesaaan. Sehingga saat menyantap masakan di saung yang diberinama “Saung Ngariung” ini konsumen serasa berada di desa.

Konsep itu berupa, Liwetan. Dimana sajian prasmanan yang disajikan diatas hamparan daun pisang, dengan menu sesuai pesanan konsumen.

”Konsep itu sengaja ditampilkan berbeda dengan usaha kuliner Sunda yang ada di Bengkulu. Ini tidak lain untuk memanjakan dan menciptakan suasana kental khas sunda, yang identik dengan sajian sederhana khas perdesaan,” kata salah satu pemilik saung, Yuni didampingi Hilda.

Masakan Khas Sunda. Foto Benny

Tidak hanya merasakan suasana seperti dipedesaan, di Saung ini konsumen juga dimanjakan dengan harga setiap menu yang disajikan. Tentunya, tidak membuat kantong menjadi bolong.

Harga yang ditawarkan pun, cukup murah dan terjangkau. Dari harga Rp10 ribu hingga Rp23 ribu per porsi menu masakan, sesuai selera. Sehingga kuliner ini dapat menjadi andalan ketika perut lapar.

Bahkan, menu setiap harinya di saung yang berlokasi di jalan S. Parman Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu ini selalu berbeda.

”Menu setiap hari ini selalu berbeda. Kita buka dari hari Senin hingga Sabtu” sampai Yuni diamini Hilda.

Baca Juga
Tinggalkan komen