Logo
Dempo Xler

Rohidin Jabarkan Potensi “Wonderful” 2020 Bengkulu

Pemukulan musik dol tanda dibukanya Festival Tabut 2018

Pemukulan musik dol tanda dibukanya Festival Tabut 2018

BENGKULU – Ditetapkannya Festival Tabut Bengkulu sebagai kalender of event wonderful 100 Indonesia, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta Staff Ahli Menteri Pariwisata RI, Esthi Reko Astuti yang ikut hadir menyaksikan pembukaan Festival Tabut Bengkulu untuk menyampaikan pada Menteri Pariwisata RI Arief Yahya terkait usulan kalender kegiatan budaya milik Provinsi Bengkulu.

“Bu Esthi tolong sampaikan kepada bapak menteri pariwisata, dalam waktu dekat kita akan menyampaikan beberapa usulan kalender of event, karena saya tidak ingin kalender of event yang begitu megah dan meriah seperti ini hanya dipusatkan di Kota Bengkulu,” Ujar Rohidin Mersyah, disela-sela sambutannya pada pembukaan Festival Tabut, Senin (10/9) malam.

Hal tersebut kata Rohidin, karena kekayaan budaya Bengkulu tersebar di 9 Kabupaten dan 1 Kota se Provinsi Bengkulu. Tak ayal dalam waktu dekat pula event-event itu dipastikan bakal digelar di 9 Kabupaten Provinsi Bengkulu.

Dijabarkan Rohidin, event tersebut diantaranya, event di Kabupaten Lebong dengan menonjolkan keindahan dan keunggulan Danau Tes, menantangnya olahraga arung jeram di sungai Ketahun, keindahan alam dan berkembangnya bunga yang Indah di Kabupaten Rejang Lebong (Golden Flowers Festival) disusul kabupaten-kabupaten lain.

“Harapan saya, satu atau dua tahun yang akan datang, di masing-masing kabupaten/kota dalam rangka wonderful Bengkulu 2020, minimal satu kalender event yang muncul dalam skala nasional,” beber Rohidin.

Ditambahkan Rohidin, event tersebut wajib menyajikan kekayaan alam, keindahan pesona budaya, dan keharmonisan masyarakat untuk menyongsong “inilah Bengkulu” yang betul di katakan Wonderful pada 2020 mendatang.