Logo

Ribuan Merah Putih Cetak Rekor Muri

BENGKULU – Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-73, sebanyak 10.073 bendera merah putih disebarluaskan di penjuru Bengkulu, terutama untuk kalangan pelajar.

Bendera tersebut, dibawa dan diarak dari kediaman Ibu Negara, Fatmawati Soekarno oleh ribuan pelajar dan masyarakat Bengkulu menuju titik view tower Kota Bengkulu, dan disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama perangkat daerah lainnya.

“Telah kita sebarkan di seluruh lapisan masyarakat Bengkulu, dan secara bersama telah mengiringi sang saka merah putih berupa kihrab menuju lapangan merdeka,” ujar Rohidin Mersyah dalam sambutannya, Jumat (17/8/2018).

Ribuan arakan bendera tersebut, kemudian didaulat sebagai rekor muri dunia, sebagai arak-arakan bendera terpanjang. Prestasi ini menjadi ukiran sejarah baru untuk masyarakat Provinsi Bengkulu tepat di Hari Proklamasi Indonesia.

“Sebanyak 1.573 orang putra Putri Bengkulu telah mengarak bendera sang saka merah putih, musium rekor muri Indonesia menyatakan dan mengukuhkan sebagai rekor dunia muri,” ujar saksi rekor muri Indonesia diiringi tepuk tangan riuh tamu undangan yang hadir.