Logo
Dempo Xler

Rejang Lebong Siap Tambah Populasi Ternak

Rejang Lebong Siap Tambah Populasi Ternak

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Yani

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan siap menambah populasi ternak sesuai dengan kebutuhan daging tahun 2017 ini.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Yani menjelaskan, bahwa penambahan populasi ternak ini agar Rejang Lebong tidak memasok daging dari daerah lain, melainkan menjadi daerah pemasok daging.

“Harapan kita kalau bisa semua daerah di sekitar Rejang Lebong mengambil ternak dari kita sebagai sumbernya,”  tegasnya, Senin (20/3/2017).

Untuk itu, kata dia, pihaknya segera menyalurkan bantuan bibit ternak secara gratis. Bagi petani yang ingin mendapatkan bibit secara gratis yaitu tergabung dalam kelompok tani yang sudah terdaftar di Dinas Pertanian dan Perikanan,

Bagi seluruh usaha peternakan di Rejang Lebong, imbau Hendra, agar wajib diketahui oleh pihaknya. Ini terkait pendataan jumlah ternak yang ada karena terjadinya turun naik jumlah populasi ternak dari tahun ke tahun.

Apalagi, ungkap dia, populasi ternak cenderung menurun karena faktor lapangan, seperti pengelolaan ternak yang belum optimal.

“Kita ingin dalam 2017 ini adanya peningkatan populasi ternak di Rejang Lebong dengan adanya program bantuan dari pemerintah dan masyarakat yang bisa mengelola dengan sebaiknya,”  tutup Hendra.