Bengkulu News #KitoNian

Ratusan Pelamar CPNS Bengkulu Utara Belum Kirimkan Berkas Fisik

BENGKULU UTARA – Setelah ditutup pada tanggal 15 0ktober lalu, hasil final pendaftar CPNS di Bengkulu Utara berjumlah 2.283 orang. Namun dari jumlah itu, masih ada pendaftar yang belum mengirimkan berkas fisik melalui kantor pos.

Berdasarkan data yang dihimpun bengkulunews, saat penutupan CPNS, hanya 80 berkas fisik yang masuk ke BKPSDM Bengkulu Utara. Namun setelah diusahakan oleh tim selama 5 hari, saat ini pelamar yang sudah mengirimkan berkas fisik berjumlah 2.179 orang. Sisanya masih ada 104 orang yang belum menyerahkan berkas kepada panitia melalui kantor pos.

“Ya kami kemarin berusaha menghubungi setiap peserta dan sekarang tinggal 104 berkas fisik lagi yang belum masuk,” ungkap Taufieq selaku kasubid informasi data.

Taufieq menambahkan, hingga kini tim masih akan menunggu berkas tersebut sampai, sebab kata Taufieq yang terpenting adalah cap posnya harus tertanggal 15 oktober. Jika sudah lewat dari tanggal itu berkas tidak dapat di terima lantaran Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Dari 104 peserta ini kemungkinan pelamar dari luar daerah, ada yang memang belum mengirim, dan ada yang sudah kirim tapi masih di perjalanan,” lanjutnya.

“Kami juga menelepon setiap peserta yang belum mengirimkan berkas itu, dan kami juga memberikan pelayanan kepada pendaftar yang ingin berkonsultasi atau sekedar bertanya tentang tes CPNS di Bengkulu utara” tambahnya lagi.

Sementara itu Aisyah salah satu pelamar CPNS sangat senang dengan adanya layanan seperti ini, karena dirinya dapat bertanya langsung kepada tim panitia, sehingga informasi yang didapat bukan HOAX.

“Ya saya senang, apa lagi petugasnya ramah dan memberikan informasi sedetail-detailnya sehingga saya paham,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen