Pusat Kuliner Sepi Pengunjung, Kadispar Kota Cuek

KOTA BENGKULU  – Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifudin bungkam ketika ditanya upaya mengatasi sepinya pengunjung di pusat Kuliner Pantai Panjang. Padahal, persoalan ini telah mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu.

“Nanti saja, kami mau rapat,” singkatnya, Kamis (1/3/2018).

Sebelumnya, anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan menyebut, pusat Kuliner yang sepi pengunjung merupakan Pekerjaan Rumah Dinas Pariwisata.  Untuk menarik pengunjung, katanya, perlu diadakan beberapa kegiatan dan penambahan fasilitas agar pusat kuliner tersebut tidak terkesan membosankan.

“Ini perlu menjadi perhatian dinas pariwisata, bagaimana cara memancing pengunjung untuk berkunjung kesana, bangunannya sudah bagus, jadi sayang jika tidak beroperasi dengan baik,” ujar Kusmito.

Berita terkait : Pusat Kuliner Sepi, Kusmito : PR Dinas Pariwisata

Pusat kuliner dibagun dan diresmikan saat Wali Kota Bengkulu masih dijabat oleh Helmi Hasan pada 5 Januari lalu. Tempat ini bertujuan untuk menghimpun pedagang kuliner serta mempercantik objek wisata pantai panjang agar dapat menarik minat pengunjung. Namun, setelah dua bulan dibuka, tempat ini terlihat sepi pengunjung.

Hal ini juga dikeluhkan oleh pedagang di tempat tersebut. Seperti yang disampaikan Adi, salah seorang pedagang. Ia mengaku, semenjak berdagang di Pusat Kuliner, tempat ini sepi pembeli. salah satu penyebabnya, jelas Adi, ialah taman Pusat Kuliner yang belum tertata rapi. Dirinya berharap pemerintah segera membenahi hal tersebut.

“Iya terkadang memang sepi, tapi mungkin kalo tamannya sudah jadi, bisa rami, lampu juga belum ada, jadi kalo malam jadi gelap, berharap setelah lebaran udah jadi,” ujarnya.

Berita terkait : Pesan Helmi Pada Pedagang di Pusat Kuliner

Baca Juga
Tinggalkan komen