Logo
Dempo Xler

Poltekkes Kemenkes dan Dinkes Kota Sehatkan Masyarakat Lewat Program Pengabdian

Foto bersama

Foto bersama

Penandatanganan MoU

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Bengkulu, Poltekkes Kemenkes Bengkulu menggelar pengabdian masyarakat yang melibatkan masyarakat di wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Kamis (23/2/2017).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan menyehatkan masyarakat melalui program peningkatan kesehatan masyarakat terpadu yang akan dilakukan oleh 102 dosen secara bergantian disetiap semester.

Dikatakan Direktur Poltekkes Bengkulu, Darwis, SKP, M.Kes, bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan ini secara rutin. Ini adalah bentuk loyalitas Poltekkes kepada masyarakat. Peduli akan kesehatan masyarakat Bengkulu.

“Saat ini sangatlah minim orang yang peduli akan kesehatan lingkungan, maka dalam hal ini kami hadir ditengah masyarakat melalui program peningkatan kesehatan masyarakat terpadu,” katanya.

Kedepanya, lanjut Darwis, kegiatan ini bukan hanya melibatkan dosen saja. Namun akan melibatkan mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat.

Harapannya, kegiatan ini akan berdampak positif pada masyarakat. Sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Tanggung jawab akan kesehatan adalah bermula dari kita dan untuk kita,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini pula, Poltekkes Kemenkes juga menyediakan beberapa pelayanan kesehatan secara gratis. Diantaranya, cek labor, cek darah, gula darah dan masih banyak yang lainnya. Ditambah organ tunggal untuk menghibur masyarakat sekitar.

Turun hadir dikegiatan ini, Wakil Wali Kota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Herwan Antoni, Camat, Lurah, Kapolsek Kampung Melayu, Ketua RW, Ketua RT serta masyarakat yang antusias dengan kegiatan ini. (prw)