Logo

Polres BU dan Komunitas Motor Trail Gelar Gerakan Sedekah Bersama

BENGKULU UTARA – Polres Bengkulu Utara bersama komunitas motor trail se Bengkulu Utara menggelar kegiatan  pendistribusian gerakan sedekah bersama ke wilayah Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (8/11) pagi.

Sebanyak 50 paket bingkisan sedekah yang berisikan kebutuhan sembako sehari-hari itu dikirim langsung oleh 100 tim menggunakan motor trail. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara yang juga mengunakan motor trail miliknya.

Iring-iringan motor dimulai dari halaman Polres Bengkulu Utara, kemudian menelusuri jalur yang sudah ditentukan dan akan berhenti di Kecamatan Air Besi. Masing-masing motor trail tersebut membawa 1 hingga 2 kardus paket bingkisan yang diikat dibagian belakang motor.

AKBP Ariefaldi Warganegara, SH. SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang dimiliki oleh Polres Bengkulu Utara, dimana pada setiap hari Senin dilakukan penggalangan dana sukarela bagi setiap anggota dan staf di Polres Bengkulu Utara.

Kemudian, sambung dia, setelah dana terkumpul akan langsung dibelikan berbagai macam  jenis bahan pokok, kemudian bahan pokok tersebut langsung diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Jadi kegiatan kita hari ini, kita melaksanakan giat sedekah bersama ke daerah-dearah yang sulit dijangkau oleh mobil, maka dari itu kita mengajak komunitas trail agar kita bisa lebih mudah untuk masuk ke daerah tersebut,” jelas Kapolres.

“Selain itu kita juga akan berpatroli disana untuk melihat situasi kamtibmas disana, serta berkumpul dengan warga disana,” lanjutnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini sudah dilaksanakan ke 3 kalinya, dimana  kegiatan yang pertama digelar di wilayah Kota Argamakmur dan yang ke dua digelar di 5 kecamatan yang ada di Bengkulu Tengah.