Logo

Pilwalkot 2018, Tiga Balon Optimis Diusung Golkar

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tiga bakal calon (Balon) walikota Bengkulu, menjalani serangkaian tes, fit and proper test atau uji kelayakan sebagai standar uji kelayakan balon walikota di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Golkar, Sabtu (8/7/2017).

Ketiga balon tersebut, yakni, Noviawan Ail (Tamtam Ail), Effendi dan Yudi Darmawansyah. Dimana ketiga balon tersebut mengklaim, optimis bisa diusung partai Golkar sebagai balon walikota 2018.

Seperti yang diungkapkan Tamtam Ail.

”Saya optimis mendapat dukungan dari Golkar,” kata pria yang akrab disapa Tamtam ini.

”Namun, saya tetap pada misi untuk menjadi nomor satu bukan sebagai wakil,” tegas Tamtam.

Sama halnya dengan Tamtam, Yudi Darmawansyah. Dirinya juga optimis mendapat dukungan dari Golkar, mengingat hubungan harmonis yang dimiliki DPP Golkar dan Gerindra.

”Di pusat Gerindra dan Golkar harmonis dan saya yakin akan menular ke Bengkulu,” canda anggota DPRD Kota Bengkulu ini.

Lain halnya dengan Effendi bersikap netral pada pilwakot Bengkulu 2018. Dirinya bersedia menjadi nomor satu maupun nomor dua pada pilwakot mendatang.

”yang penting, satu visi/misi dengan saya, karena tujuan saya maju untuk memimpin bukan menjadi penguasa,” tegas Effendi.

Sementara itu, ketua tim penjaringan DPC partai Golkar, Antonio Amanda mengatakan, bahwa ini belum final.

”Kita akan melihat potensi dari semua balon. Setelah itu barulah kita tentukan siapa yang akan kita usung,” tutup Antonio.