Logo

Pilwalkot 2018, Dani Hamdani Siap Bertarung


KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Dani Hamdani, dipastikan akan meramaikan bursa calon pemilihan walikota (pilwalkot) Bengkulu 2018.

Hal ini ditandai dengan kedatangan sejumlah tim pemenangan, Dani Hamdani, ke Sekretariat KPU Kota Bengkulu, Rabu (7/6/2017).

Ketua Relawan Dani Hamdani, Melyan Sori mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta informasi terkait syarat pencalonan Wali Kota melalui jalur independen.

”Mau tanya syarat dan prosedur pencalonan dari jalur perorangan,” kata Meylan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah menyampaikan, saat ini KPU memang telah melayani bakal calon (balon) dalam bursa pilwalkot 2018, untuk meminta penjelasan yang berhubungan dengan Pilkada Serentak 2018.

Tidak hanya Dhani Hamdani, kata Darlinsyah, sebelumnya juga telah ada balon yang mendatangi KPU untuk meminta informasi.

”Kalau untuk informasi sudah bisa datangi kita, sebelumnya juga sudah ada yang ke sini (KPU Kota), semuanya dari jalur independen,” sampai Darlinsyah ucapnya.

Untuk balon yang bakal maju jalur independen, terang Darlinsyah, jumlah KTP dukungan, dan sebaran minimal 50 persen dari 5 kecamatan di Kota Bengkulu.

Selain itu, Darlinsyah juga mengingatkan, agar para kandidat nantinya tidak menunda-menunda penyerahan berkas persyaratan.

”Kalau ada 40 ribu KTP, ya serahkan saja langsung, jangan ditunda 20 ribu dulu baru sisanya nyusul,” demikian Darlinsyah.