Logo

Pilwakot Bengkulu, Lima Tokoh Ini Daftarkan Diri ke Partai Demokrat

BENGKULU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat kota Bengkulu telah membuka pendaftaran penjaringan Calon WaliKota dan Wakil WaliKota Bengkulu sejak 16 April sampai 30 April 2024.

Sejauh ini, ada lima nama yang sudah mendaftar di antaranya, Suhartono, SH, Selupati, SH, Ir. Marzulasmi, ST. M. Ling Alfan Rafiadi, SE, MM, dan Jumhari, SE

“Saat ini ada lima nama yang mendaftar internal, diperkirakan minggu depan banyak bacalon dari eksternal yang daftar,” kata sekretaris DPC Demokrat Kota Bengkulu, M. Leo Fatli Bakti.

Menurut Leo, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para tokoh, internal dan eksternal partai. Artinya, baik kader demokrat, ataupun non kader bisa mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu.

“Jadi ada beberapa tahapan sekeleksi nanti, yang akan kita lakukan dalam menguji setiap calon,” ujar Leo.

Dijelaskannya, secara umum kriteria bakal calon wali kota dan wakil walikota Partai Demokrat di antaranya dilihat dari pengalaman, Prestasi serta visi misi dalam membangun kota Bengkulu kedepannya.

“Yang pastinya utamanya dilihat dari pengalaman, prestasi dan visi-misinya,” jelasnya.

Diketahui, Demokrat sendiri mendapatkan tiga kursi di DPRD Kota pada Pemilu 2024 lalu, DPRD terpilih dari Demokrat adalah Asman, Minadi, dan Reni Heryanti.

Dengan 3 kursi ini, Demokrat masih membutuhkan 4 kursi dari partai koalisi lain jika ingin mengusung calon sendiri di Pilwakot 2024.