Bengkulu News #KitoNian

Pesona Alam Kebun Bunga di Rejang Lebong, Cantik


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Kebun bunga agro wisata yang terdapat di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, sejak sebulan terakhir ramai di serbu pengunjung.

Pasalnya, disini terdapat kebun bunga nan cantik yang dikembangkan Beta Agro wisata. Hamparan kebun bunga dengan luas sekira setengah hektare (Ha) itu, cocok dijadikan pilihan untuk tempat berlibur dan berselfie ria dengan latar bunga yang berwarna-warni.

Untuk menikmati wisata kebun bunga wisatawan tak perlu repot-repot pergi ke Bandung, Jawa Barat atau Bogor, Jawa barat ataupun Yogyakarta. Sebab, di Desa Karang Jaya ini tak kalah dengan kebun bunga di pulau Jawa, tersebut.

Beta, pemilik kebun bunga mengaku, saat ini baru mengembangkan beberapa macam jenis bunga di atas lahan seluas sekira setengah. Dimana lokasi kebun bunga itu, hanya berjarak sekira 20 meter dari Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Ia pun mengaku, mendapatkan referensi awal pembuatan kebun bunga dari jejaring sosial. Berangkat dari itu, dirinya memberanikan diri membuka usaha kebun bunga yang saat ini mulai ramai di sambangi pengunjung dari berbagai daerah di Bengkulu.

Ketertarikan wisatawan lokal Bengkulu maupun luar Provinsi Bengkulu, lantaran bunga yang disuguhkan sangat beragam. Seperti, bunga Ganyon Tagetes, bunga Kerokot, bunga Kenop dan bunga Kosmo.

”Saya mengharapkan kebun bunga ini bisa menjadi salah satu obyek wisata andalan di Rejang Lebong,” kata Beta.

Untuk memasuki kawasan ini, terang Beta, pengunjung cukup merogoh kocek Rp10 ribu per orang, untuk dewasa dan Rp5 ribu rupiah untuk anak-anak.

”Pengunjung bebas berselfie sesuka hati tanpa dibatasi waktu kunjungan. Namun, pengunjung dilarang untuk menginjak ataupun merusak tanaman yang ada,” tegas Beta.

Salah satu pengunjung Tri Karlina (16) asal Kabupaten Rejang Lebong mengaku, mengetahui kebun bunga ini justru dari postingan di sosial media. Ia pun tertarik dengan keindahan kebun bunga di Beta Agro wisata. Sehingga memutuskan untuk pergi bersama dengan rombongan ke kebun bunga ini.

”Kebun bunga disini bagus. Begitu juga dengan suasana alamnya,” aku Tri.

Baca Juga
Tinggalkan komen