Logo

Pernikahan Urung, Mempelai Pria Ternyata Perempuan

Bengkulu Utara – Resepsi pernikahan DS , warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara terpaksa dibatalkan oleh pihak keluarga.

Pasalnya, setelah ditelusuri oleh pihak keluarga ternyata FT sang calon mempelai pria merupakan seorang perempuan.

Alhasil, pihak keluarga mengurungkan resepsi pernikahan ini, karena tidak mungkin dilakukan pernikahan sejenis.

Dibeberkan, Kepala Dusun di Desa Bukit Makmur, Rajib, kedok FT yang mengaku pria tersebut terbongkar, setelah sejumlah warga Desa menelusuri kediaman keluarga FT di Kota Bengkulu.

“Pihak keluarga wanita mencari keluarga mempelai pria di Kota Bengkulu. Keluarga FT menyebutkan bahwa FT berjenis kelamin perempuan, meskipun penampilannya seorang pria. Namun masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan,” ungkap Rajib, Rabu (4/3/20).

Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun, Indra Gunawan mengatakan,Resepsi pernikahan DS tetap tidak bisa dilanjutkan.

“Iya, tenda sudah dipasang, undangan bahkan kabarnya telah disebarkan. Namun setelah diselidiki dua-duanya perempuan. Iya yang dari Kota Bengkulu, dia mengaku laki-laki. Bisa dikatakan ini penipuan,” tambahnya.

Indra berharap masyarakat dapat lebih jeli dalam menerima orang asing yang belum dikenal. Harus melengkapi identitas diri sesuai ketentuan aturan yang berlaku sebagai salah satu syarat pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

“Kita kaget mendengar informasi ini. Apalagi mereka sudah terlanjur dinikahkan secara agama oleh ayahnya sendiri. Mana bisa mas,Tidak bolehlah perempuan menikah sesama perempuan.Jadikan ini pembelajaran, agar kita selalu waspada,” tegas Indra.

Penulis : Tommy
Editor    : yas