Logo

Penghapal Al Qur’an dan Hadist Bisa Daftar PPDB Lewat Jalur Prestasi

BENGKULU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu membuka kesempatan bagi siswa penghapal Al Qur’an dan hadist untuk mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat jalur prestasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Sehmi. Dia mengungkapkan, bagi siswa yang mempunyai hapalan Al Qur’an 30 Juz dan 40 hadist dengan dibuktikan piagam penghargaan dapat langsung mendaftarkan ke sekolah pilihannya.

“Hapal hadist itu 40 hadist minimal dan dibuktikan dengan surat keterangan atau piagam. Yang kedua hapal juz 30 dibuktikan surat keterangan dari sekolah atau piagam. Karena itu merupakan salah satu program Bengkulu Kota Religius,” kata Sehmi, Rabu (21/06/2023).

Tidak hanya penghapal Al-qur’an dan hadist, bagi siswa yang mempunyai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik juga dapat mendaftar PPDB melalui jalur prestasi.

Syarat dan ketentuan pendaftaran juga harus dibuktikan dengan sertifikat atau piagam yang ditandatangani oleh pejabat berwenang.

Untuk diketahui, hari pertama Pendaftaran PPDB, sekolah juga membuka jalur afirmasi dan ikut orang tua pindah. Pendaftaran hingga tanggal 26 Juni 2023. Sementara zonasi menyusul pada tanggal 3 hingga 6 Juli mendatang.