Logo

Pemuda MSE Gelar Pengabdian di Desa Air Nau

REJANG LEBONG – Mudo Sosial Expedisi(MSE) menggelar pengabdian selama beberapa hari di desa Air Nau,Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong. Para volunteer yang terdiri dari Muda Mudi Indonesia tersebut melaksanakan sebuah program yang tersusun di desa Air Nau yang dimana program tersebut dibagi atas 4 Divisi.

Perwakilan MSE, Singgih Triwibowo menjelaskan bahwa ke 4 divisi pada program pengabdian di Desa Air Nau yakni Divisi Pendidikan, Divisi Kesehatan, Divisi Ekonomi Kreatif dan Divisi Lingkungan.

Sementara itu, Bentuk kegiatan yang dilaksanakan didalam pengabdian yakni Cek kesehatan dan pembagian obat obatan gratis, Perilaku hidup bersih dan sehat (cara sikat gigi & cuci tangan yang baik dan benar). Pembuatan lampu tanpa listrik, Pembuatan plang petunjuk jalan, Gerakan sarapan dan minum susu sehat, dan lain-lain.

Para peserta atau volunteernya terdiri dari 40 peserta yang dimana berasal dari banyak daerah seperti lampung, palembang, bengkulu dan padang.

“Terdiri dari 40 peserta, ada yang dari lampung, palembang, bengkulu, Padang, kami disana melaksanakan ke 4 program tersebut yang sudah dibagi divisinya,” ujar Singgih.

Singgih juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberdayakan potensi baik itu sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang berada di Desa Air Nau.

Tak hanya itu, juga menunjukan kepada masyarakat luas, bahwa kecamatan Sindang Beliti Ulu dan daerah Kepala Curup begitu ramah dan hangat kepada pemuda serta memiliki sumber daya alam yang dapat diberdayakan serta dimanfaatkan dengan baik.

Ia pun berharap semoga Desa Air Nau terus menjadi desa yang madani dan ramah dengan segala keharmonisan dan keromantisan yang telah mereka dapatkN selama lebih kurang 1 minggu mengabdi disana.

“Kedepannya, semoga pemuda indonesia dapat terus mengedukasi diri dan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dibangku perkuliahaan untuk mengandi ataupun membantu didalam masyarakat,” pungkasnya.