Logo

Pemda Mukomuko Gelar Tablik Akbar Peringatan Tahun Baru Islam

MUKOMUKO – Dalam rangka menyambut hari tahun baru Islam 1440 H Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar Tablik Akbar bersama Ustadz H. Muttaqin dengan Tema meningkatkan kerja dan kepedulian sosial dalam membangun kabupaten menuju masyarakat Baydatun.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim, Danpos AL serta para pakar agama dan serta para instansi pemerintah yang terkait.

Bupati Mukomuko Khairul Huda saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi antar umat beragama serta untuk mewujudkan kepedulian dan solidaritas antar sesama.

“Acara ini merupakan acara silaturahmi serta untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” kata Huda, Rabu(26/9).

Dilanjutkan olehnya, pada tahun 2019 mendatang, negara kita akan mengadakan pesta demokrasi pilpres dan pileg.

“Tahun 2019 mendatang, negara kita ini akan terjadi pesta demokrasi yang mana pada tahun itu kita akan memilih pilpres dan pileg. Untuk itu mari sama-sama kita meningkatkan akidah demokrasi mudah-mudahan pilpres dan pileg berjalan dengan lancar damai dan tentram,” tuturnya.

Sementara penceramah, H. Muttaqin menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko supaya gemar membaca Al- Qur’an. Dengan membaca Al-Qur’an hidup menjadi damai dan tenang.

“Mudah-mudahan masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko ini adalah masyarakat yang selalu gemar membaca Al-Qur’an,” sampainya.