Logo

Kronologis Warga Mukomuko Diterkam Buaya saat Mencari Lokan

BENGKULU – Ide Suprianto (27) Salah seorang warga Desa Tanah Harapan, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tewas usai diterkam seekor buaya, Senin (15/04/2024) sekira pukul 11.30 WIB siang.

Peristiwa tersebut terjadi di sungai selagan, Kabupaten Mukomuko saat korban bersama teman-temannya hendak mencari lokan.

Saat korban menyelam, seekor buaya berukuran besar itu langsung menerkam kaki korban. Teman-teman korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya menolong korban. Namun, upaya itu gagal lantaran korban sudah diseret buaya ke dalam sungai.

“Korban bersama teman-temannya sedang mencari lokan. Tiba-tiba kaki korban langsung diterkam buaya. Korban berteriak mintak tolong ke kawan-kawannya namun buaya tersebut langsung menyeret korban ke dalam,” jelas Damien Mirwan, Kepala Resort Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Mukomuko.

Saat ini korban sudah berhasil ditemukan oleh tim gabungan dibantu warga desa sekitar setelah 1 jam melakukan pencarian.

Korban juga diketahui sudah dibawa ke rumah duka dan akan langsung dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarganya.

“Korban sudah berhasil kita temukan beberapa meter dari tempat korban diterkam. Dan korban akan dimakamkan sore ini,” tambahnya.

Sementara itu saat ini petugas sudah memasang rambu-rambu peringatan untuk masyarakat agar tidak beraktivitas di aliran sungai selagan yang merupakan lokasi habitat buaya.