Logo

Ratusan Calon PPK Kota Bengkulu Ikuti Ujian Tertulis

BENGKULU – Sebanyak 334 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti ujian tertulis yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Rabu, 8 Mei 2024.

Ujian tertulis tersebut dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di gedung LPTIK Universitas Bengkulu (UNIB).

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan, peserta yang mengikuti tes CAT ini merupakan mereka yang sebelumnya telah dinyatakan lolos untuk tahapan administrasi.

“Hari ini sesuai dengan tahapan dan jadwalnya melaksanakan tes tertulis CAT untuk calon PPK di 9 Kecamatan di Kota Bengkulu. Peserta yang mengikuti tes ini yang lolos administrasi kemarin sebanyak 334 orang,” kata Rayendra.

Rayendra Pirasad menyebut, dalam ujian CAT ini terbagi 3 sesi. Peserta mesti mengerjakan 75 soal dengan durasi waktu selama 90 menit.

Nantinya Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu hanya mengambil 45 orang saja yang dinyatakan lulus. Dari 45 orang tersebut terbagi menjadi 5 orang untuk ditugaskan di tiap kecamatan di Kota Bengkulu.

“Masing-masing 1 kecamatan 5 orang di 9 kecamatan di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Bengkulu mengharapkan peserta yang lolos nantinya dapat bekerjasama dalam menyukseskan perhelatan Pilkada serentak tahun 2024.