Logo

Peduli Korban Gempa, Siswa-Siswi MAN 1 Mukomuko Galang Dana

MUKOMUKO – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 01 Mukomuko, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (8/10).  Galang dana tersebut dilakukan di area pasar dengan menggunakan kardus bekas.

Cecep, koordinator lapangan kegiatan penggalangan dana mengatakan, aksi itu merupakan kepedulian sekolah terhadap para korban gempa dan tsunami. Dimana, kata Cecep saat melihat video gempa yang beredar, guncangan gempa porak-porandakan Kota Palu dan Donggala, sehingga menyebabkan banyak korban jiwa yang berjatuhan.

“Ini merupakan inisiatif dari siswa-siswi yang muncul secara tiba-tiba, alhamdulillah inisiatif ini segera direspon oleh pihak sekolah dan sekolah pun ikut membantu menyumbangkan sedikit uang mereka demi saudara kita yang di Palu dan Donggala,” paparnya.

Ditambahkan Cecep, penggalangan dana ini dilakukan sejak Minggu kemarin. “Galang dana ini sudah berlangsung Minggu kemarin. Alhamdulillah semuanya masih bersemangat dan antusias melakukan aksi ini dan alhamdulillah juga berkat kesabaran para siswa-siswi ini, sekarang jumlah uang dari aksi penggalangan dana tersebut mencapai Rp. 6.000.000(Enam Juta Rupiah),” demikian Cecep.