Logo

Pasca OPD Baru, Pemkab BU Lakukan Pengamanan Aset

Tim peninjau saat meninjau aset di lokasi SKPD yang telah dihapuskan

bengkulunews.co.id – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) jelang diterapkannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meninjau aset yang ada di Badan Narkotika Kabupaten (BNK) BU dan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Kamis(5/1).

Pasalnya, kedua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut telah dihapuskan. Jadi, barang-barang yang ada mulai ditarik.

Kepala BPKAD BU, Kisro Zanito, MM, mengatakan, ini dilakukan untuk pengamanan aset.

“Kami lakukan ini untuk pengamanan aset, jangan sampai saat diserahkan kepada pengguna yang baru aset tidak sesuai. Kami tidak mau seperti itu,” katanya.

Lanjutnya, bila aset yang ditarik seperti kendaraan dinas dan peralatan lainnya, akan didistribusikan kepada SKPD yang baru. Pembagiannya akan dilakukan sesuai kebutuhan.

“Aset tidak ada yang hilang dan kondisinya pun sesuai dengan laporan di KIB,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten 3 Pemkab BU, Ramadanus, menyampaikan, kantor BNK akan ditempati oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Lalu Distamben, akan ditempati oleh BKP SDM. Sedangkan kantor BKP SDM ditempati oleh Dinas Pariwisata.

“Jelasnya, mereka sudah bekerja dan kantornya sudah jelas. Minggu ini, transisi kami harapkan sudah clear semua,” tutupnya.

Tim peninjau ini terdiri dari Asisten III Setda Kabupaten BU, Ramadanus, SE, MM, Kepala BPKAD, Drs. H. Kisro Zanito, MM dan Inspektorat, Abdul Salam , SH.(Jbeu/prw)