Partai PSI Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Bengkulu – Partai Solidiritas Indonesia (PSI) optimis menjadi salah satu partai peserta pemilu 2019. Hal itu dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PSI Grace Natalie saat mengunjungi pengurus wilayah Bengkulu, Selasa (12/12/2017).

“Kita menyambut baik dan optimis PSI akan lolos, mari kita rapatkan barisan kepercayaan publik sudah ditangan, jangan lengah dan jangan kasih kendor karena sedikit lagi kita akan lolos,” ucap Grace, di depan puluhan Kader PSI se-Provinsi Bengkulu.

Kedatangan Ketua Umum PSI tersebut memastikan persiapan verfikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 15 hingga 21 Desember 2017.

“Meskipun pengalaman pertama PSI dalam menyiapkan verifikasi faktual yang memungkinan prosesnya sangat panjang. Tapi bagi kami ini proses yang tidak terlalu baru. Karena verifikasi KUMHAM sudah pernah dilalui, jadi kami percaya diri dan optimis bisa lolos dengan baik,” pungkas perempuan muda yang juga mantan presenter televisi ini.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Provinsi Bengkulu Muharram Efendi mengungkapkan pihaknya sudah melengkapi dan menyerahkan berkas kepengurusan se-kabupaten/kota ke KPU.

“Anggotanha pun sudah terpenuhi, tinggal menunggu berita acara dari pihak KPU. Anggota yang kita daftarkan sangat real. Jadi kita yakin akan lolos verifikasi,” ujar Muharram

Dia menambakan, sebanyak 2300 orang anggota sudah tercatat di PSI se-Provinsi Bengkulu.

“Meskipun sudah tercatat di PSI tetapi yang baru diserahkan ke KPU sebanyak seribu tujuh ratus orang karena ada syarat minimalnya,” ujarnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen