Logo

Partai Ini Cari Figur Seperti Walikota Surabaya


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua Pantia Seleksi bakal calon (Balon) Walikota Bengkulu dari Partai Hanura, Nurman Suhardi mengatakan, partainya mencari figur yang mirip dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Ia beralasan, kinerja Wali Kota yang akrab di sapa Risma ini, patut dicontoh, terutama dalam penerapan E-Goverment.

”Kita contohkan Bu Risma, dia tidak perlu turun dari kantornya, tapi dia punya ruang kerja khusus. Seluruh dinas ia buka jaringannya, sudah berapa serapan anggaran, sudah berapa yang diajukan berjalan baik, semua bisa dipantau,” kata Nurman, di sela Fit dan Proper Test Kandidat Balon Walikota, Rabu (23/8/2017).

Menurut Nurman, kinerja pemerintah Kota selama ini masih kurang maksimal. Hal ini dibuktikan dari kurang memadainya informasi tekhnologi antar instansi, 72 masyarakat kota yang masih berada dibawah garis kemiskinan, dan kurangnya terobosan yang berpihak pada masyarakat.

Untuk itu, lanjut Nurman, parpol besutan Wiranto ini menginginkan kandidat yang memiliki visi perubahan, perhatian terhadap masyarakat dan kondisi yang tengah terjadi.

”Agar Kota Bengkulu ini kedepannya lebih berwibawa. Kami ingin mencari figur yang memiliki terobosan,” sampai Nurman.